HIV

Posted by Unknown on Sunday, August 11, 2013



Cara Kerja HIV virusTubuh manusia memiliki sistem kekebalan yang kerap kita sebut sel darah putih. Sistem kekebalan tubuh kita ini mempunyai 2 sel utama yang memiliki tugas yang tidak sama : yakni sel cd4 positif bertugas sebagai sel yang mengetahui serta memberikan info bila ada benda atau sel asing yang masuk ke dalam tubuh, dan sel yang lain bertugas untuk menyerang serta melumpuhkan sel asing tersebut sesudah menerima info dari sel cd4 positif. Tetapi virus HIV yaitu virus yang dengan spesial menjadikan sel cd4 positif sebagai tujuan dari serangannya.

Proses HIV melumpuhkan sistem kekebalan tubuh manusia :
  1. HIV masuk ke dalam tubuh serta melacak beberapa sel cd4 positif, lantas virus ini masuk ke sel cd4 positif, melumpuhkan serta menguasainya dengan langkah memperbanyak dirinya didalam sel cd4 positif ini.
  2. Lantas beberapa sel HIV yang baru yang sudah jadi banyak ini keluar serta melacak beberapa sel cd4 positif yang lain serta mengulangi sistem yang sama.
  3. Beberapa sel penyerang datang dan menghancurkan sel cd4 positif yang sudah terinfeksi virus HIV, tetapi beberapa sel HIV yang baru sudah menjadi banyak dan dengan cepat melacak beberapa sel cd4 positif serta memperbanyak diri lagi didalamnya.
  4. Sesudah melalui sekian waktu makin banyak tubuh kehilangan beberapa sel cd4 positif serta sistem kekebalan tubuh jadi melemah, dikarenakan tugas beberapa sel cd4 positif yaitu mengenali beberapa sel asing yang masuk ke didalam tubuh serta mengirim info supaya tubuh membentuk serta mengirim beberapa sel penyerang untuk melumpuhkan sel asing tersebut, maka dengan amat menyusut nya beberapa sel cd4 positif didalam tubuh, tubuh tidak menerima info yang cukup untuk bisa membentuk beberapa sel penyerang yang di perlukan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment